Senin, 06 Februari 2017

Ragam Aplikasi Kamera dengan Fitur Autofocus Pada Android

Aplikasi kamera autofocus di android - Dunia fotografi saat ini cukup banyak peminatnya tak hanya dikalangan orang dewasa namun juga anak-anak. Untuk menekuni hobi ini tak harus memiliki kamera DSLR dengan harga yang cukup mahal. Karena solusi lainnya yakni memanfaatkan kamera pada gadget yang kamu miliki.

Fitur yang dimiliki kamera gadget android biasanya telah dilengkapi fitur autofocus. Namun, tidak semua gadget android telah dilengkapi fitur ini. Apabila smartphone kamu belum mendukung autofocus, jangan berkecil hati dulu karena kamu bisa memanfaatkan aplikasi kamera autofocus untuk android yang ada di Google Play Store dan tentunya memiliki segudang fitur di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini, tim redaksi ragamandroid akan mengulas tentang aplikasi kamera autofocus di android yang bisa kamu pilih sesuai selera. Yuk, simak informasinya berikut ini:

Kumpulan Aplikasi Kamera Autofocus untuk Gadget Android

  • Camera FV-5
aplikasi kamera android berfitur autofocus
Aplikasi android pertama yang memiliki fitur kamera autofocus yakni Camera FV-5. Tak hanya membuat obyek lebih jelas saat di foto, namun ada beberapa fitur andalan yang dimiliki camera FV-5 ini. Salah satunya penambahan fitur keseimbangan cahaya agar pencahayaan obyek semakin lebih jelas.

Kamu juga bisa mengatur white balance dan ISO agar foto lebih terang serta modus metering dan ekposur juga ada. Tak hanya itu, mengatur resolusi gambar serta anti banding menjadi kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi kamera autofocus di android ini. Sedangkan untuk format penyimpanan file, kamu bisa memilih PNG, JPG dan lainnya. Download Camera FV-5 via Play Store

  • AfterFocus
Aplikasi kamera autofocus untuk android
Aplikasi kamera autofocus untuk android selanjutnya adalah AfterFocus. Dengan bantuan aplikasi ini kamu akan mendapatkan foto yang focus hanya bagian obyek dan latar atau background foto menjadi blur.
Kemampuan pada AfterFocus ini hampir sama dengan kamera DSLR. Terlihat juga pada fitur lainnya yakni penambahan filter effect. Sehingga foto dapat diberi efek cross process, spotlight hingga pengaturan cahaya agar mendapatkan hasil yang sempurna.

AfterFocus juga dapat melakukan smart focus area. Maksudnya yakni membuat sebuah garis pada area yang ingin dibuat lebih focus. Maka area yang ditandai akan otomatis menjadi area fokus. Setelah mendapatkan hasil editan foto yang diinginkan, kamu bisa langsung membagikannya ke akun sosial media kamu seperti facebook ataupun instagram. Tertarik ingin mencobanya? Download AfterFocus via Play Store

  • Blur Image - DSLR focus effect
aplikasi kamera autofocus di android
Ingin membuat hasil foto nampak realistic serta profesional? Jika iya, maka kami sarankan menggunakan Blur Image - DSLR focus effect. Aplikasi kamera autofocus di android ini memiliki empat fitur andalan diantaranya:
1. Mengatur ukuran blur serta radius sesuai keinginan
2. Saat ingin menggunakan mode autofocus cukup menyentuh layar kamera.
3. Adanya fitur zoom yang mempermudah pengambilan obyek lebih presisi
4. Penambahan blur editor yang berfungsi untuk mengatur daerah fokus yang diinginkan.

Selain beberapa fitur yang kami sebutkan, kamu masih dapat menggunakan fitur lainnya pada Blur Image - DSLR focus effect agar mendapatkan hasil yang sempurna. Saat penggunaan aplikasi ini kamu bisa langsung memakai kamera secara real-time atau untuk alat editing. Download Blur Image - DSLR focus effect via Play Store

Semoga informasi yang kami sampaikan tentang aplikasi kamera autofocus di android dapat menambah wawasan serta membantumu saat menekuni hobi di dunia fotografi. Selamat mencoba.

Baca Juga:
Ragam Aplikasi Kamera Mirip DSLR untuk Android 
Ragam Aplikasi Penggabung Foto Terbaik di Android
Aplikasi Android Membantu Mengganti Background Foto

Related Posts

Ragam Aplikasi Kamera dengan Fitur Autofocus Pada Android
4/ 5
Oleh