Cara Root Android Paling Mudah Tanpa PC

13.00




Cara Root Android Paling Mudah Tanpa PC - Ponsel pintar atau smartphone bersistem operasi Android adalah sebuah perangkat yang saat ini telah digunakan oleh banyak orang. Smartphone dengan sistem operasi Android memang sangat populer, hal ini dikarenakan perangkat tersebut telah mampu untuk melakukan banyak sekali fungsi yang sangat beragam mulai dari fungsi utamanya sebagai alat komunikasi hingga untuk melakukan transaksi bisnis. Banyaknya fungsi yang bisa dilakukan oleh smartphone berbasis Android membuatnya sangat membantu aktivitas sehari-hari.

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah root, proses yang satu ini akan memungkinkan para pengguna smartphone bersistem operasi Android untuk mendapatkan hak penuh guna mengakses perangkatnya tersebut. Meskipun proses root tidak dianjurkan oleh kebanyakan vendor smartphone dan akan menghilangkan garansinya, namun proses root akan membuat Anda bisa melakukan berbagai hal seperti mengoptimalkan performa smartphone, menghapus aplikasi bawaan, dan sebagainya. Berikut ini akan kami ulas cara root Android yang paling mudah tanpa menggunakan PC.
Cara Root Android Paling Mudah Tanpa PC

1. Menggunakan Kingroot

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan root Android adalah menggunakan aplikasi Kingroot, aplikasi yang satu ini sangatlah populer karena Anda tidak membutuhkan PC untuk melakukannya. Setelah memasang aplikasi Kingroot di smartphone Android, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih menu root, setelah itu proses root akan berjalan secara otomatis.

2. Menggunakan Framaroot

Bagi Anda yang ingin melakukan proses root, maka Anda juga bisa menggunakan aplikasi Framaroot yang mana pada awalnya aplikasi ini dikembangkan oleh salah satu anggota forum XDA. Aplikasi Framaroot juga sangatlah mudah untuk Anda gunakan dan tidak membutuhkan PC sama sekali, selain itu aplikasi yang satu ini juga telah mendukung berbagai merek smartphone mulai dari Xiaomi hingga Samsung.

3. Menggunakan Kingoroot

Untuk melakukan proses root dengan mudah, tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan aplikasi Kingoroot, aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap smartphone Android. Aplikasi Kingoroot bisa Anda dapatkan secara gratis, selain itu Kingoroot juga sangat mudah untuk digunakan serta tidak membutuhkan PC untuk melakukannya.

4. Menggunakan Towelroot

Cara berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap perangkat Android yakni menggunakan aplikasi Towelroot, namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android Kitkat. Aplikasi Towelroot juga sangat mudah untuk digunakan karena proses root dilakukan secara otomatis.

5. Menggunakan iRoot

Apabila Anda ingin melakukan proses root terhadap perangkat Android kesayangan Anda, maka Anda bisa menggunakan aplikasi iRoot, aplikasi yang dikembangkan oleh developer asal Negeri Tirai Bambu ini sangatlah populer dan telah digunakan oleh banyak orang. Sama seperti keempat aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, proses root menggunakan iRoot juga tidak membutuhkan PC.
Jika Anda ingin melakukan root terhadap perangkat Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang telah diulas di atas.