Tips Mengecas Baterai Android Agar Lebih Cepat Penuh

15.00




Tips Mengecas Baterai Android Agar Lebih Cepat Penuh - Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang bernama smartphone Android, pasalnya perangkat mungil ini memang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Ya, smartphone berbasis Android memang sangat populer dan telah digunakan oleh hampir semua orang, hal ini disebabkan karena perangkat ini bisa menjalankan berbagai macam fungsi yang sangat beragam sehingga tentu akan membantu Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Anda telah bisa menggunakan smartphone berbasis Android untuk berkomunikasi, mencari informasi di internet, bermain game, melakukan transaksi bisnis, dan sebagainya. Banyaknya fungsi yang bisa dilakukan oleh smartphone Android tentu saja akan membuat baterainya cepat habis sehingga Anda harus mengecasnya. Mengecas smartphone memang sangat mudah untuk dilakukan, namun seringkali Anda dibuat sebal karena harus menunggu cukup lama agar baterainya penuh, berikut ini akan kami berikan beberapa tips mengecas baterai Android agar lebih cepat penuh.




Tips Mengecas Baterai Android Agar Lebih Cepat Penuh

1. Aktifkan Mode Pesawat

Tips pertama yang bisa Anda terapkan untuk mengecas baterai smartphone agar lebih cepat penuh yakni dengan mengaktifkan mode pesawat, pasalnya salah satu faktor yang menjadi penyebab lamanya proses charging adalah proses pemindaian sinyal yang menguras daya baterai. Oleh karena itulah Anda bisa mematikan penerimaan sinyal dengan mengaktifkan mode pesawat.

2. Matikan Smartphone Saat Charging

Hal kedua yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya baterai smartphone adalah dengan mematikan smartphone pada saat melakukan proses charging. Cara yang satu ini sangatlah efektif bahkan bisa mempercepat proses charging hingga dua kali lebih cepat karena smartphone yang berada dalam keadaan mati tidak ada proses yang akan menguras baterai.

3. Matikan Fitur Yang Tidak Digunakan

Cara ketiga yang juga bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses charging adalah dengan cara mematikan beberapa fitur yang tidak digunakan seperti misalnya GPS, WiFi, Bluetooth, dan fitur lainnya. Hal ini sangatlah penting untuk dilakukan karena beberapa fitur tersebut akan menguras daya baterai smartphone sehingga akan membuat proses pengisian daya menjadi lama.

4. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Untuk mempercepat proses pengisian daya pada smartphone Android, maka Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layarnya. Perlu Anda ketahui bahwa tingkat kecerahan layar yang tinggi pada smartphone akan menguras daya baterai dengan cepat sehingga tentu saja akan membuat proses charging berjalan lambat, Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layar pada level paling rendah.

5. Melepas Casing Smartphone

Cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses charging adalah dengan melepas casing belakang smartphone. Cara yang satu ini juga terbukti cukup efektif untuk mempercepat proses pengisian daya baterai, hal ini dikarenakan baterai smartphone dengan tipe lithium-ion akan lebih cepat terisi penuh jika berada dalam kondisi dingin sehingga Anda bisa melepas casing belakangnya.

Jika Anda ingin mempercepat proses charging pada smartphone, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengikuti beberapa tips di atas.